About

Sunday, September 8, 2019

Oda: 'One Piece Ingin Saya Tamatkan 5 Tahun Lagi!'

Oda: 'One Piece Ingin Saya Tamatkan 5 Tahun Lagi!'


Jika ditanya salah satu serial manga yang paling lama tamatnya, mungkin salah satu jawaban yang paling tepat adalah One Piece. Disaat pesaingnya seperti Naruto, Bleach, Hingga Fairy Tail yang sudah tamat terlebih dahulu, manga One Piece bahkan tidak "mendekati" tamat. Dengan dunia yang begitu luas, serta dedikasi luar biasa sang mangaka Eiichiro Oda, seperti tidak mengejutkan bahwa hingga manga One Piece masih jauh dari kata tamat.

Melalui kunjungan YouTuber ternama asal Jepang - Fischer ke kediaman Eiichiro Oda baru-baru ini, Oda menyebutkan bahwa ia ingin menyelesaikan One Piece dalam kurun waktu 5 tahun lagi. Tidak mengherankan memang, Oda sendiri mengatakan bahwa manga One Piece sudah berjalan 80 persen dan tinggal menunggu 20 persen lagi untuk tamat.



Manga-nya sendiri dimulai pada tahun 1997 dan Eiichora Oda mengatakan pada bulan Januari 2017 kemarin bahwa One Piece sudah mencapai 65 persen jalan ceritanya. Oda-sensei sendiri pernah mengatakan. "Suatu hari nanti, kisah perjalanan Luffy dan teman-teman akan berakhir. Aku sangat senang kalian tetap mengikuti petualangannya. Terima kasih atas 20 tahun ini dan bersabarlah sedikit, aku meminta dukungan kalian sedikit lagi."

Chapter terbaru manga One Piece sendiri saat ini sudah memasuki arc Wano Country. Semoga One Piece akan tamat sesuai keinginannya ya Kotakers, mengingat manga ini sudah berjalan lebih dari 20 tahun. Sebuah waktu yang sangat lama tentunya.


0 comments:

Post a Comment